Kau dapat mencari makna cinta pada hal-hal yang sederhana dalam hidup. Ia hadir pada setiap kalimat yang kau tuliskan, dan pada setiap tanda baca yang melengkapinya.
Terkadang kau akan bertanya dengan tanda tanya. Bertanya hal-hal sederhana seperti ingin menonton film apa, atau hal-hal kompleks seperti apa perasaanya padamu.
Terkadang kau akan menghadapi pilihan dengan garis miring. Pilihan atas hal-hal kecil seperti memilih restoran, atau hal-hal besar seperti memilih untuk lanjut atau menyudahi.
Terkadang kau akan memberikan ia ruang dengan spasi. Ia bukanlah milikmu seorang yang bisa kau beri aturan seenaknya. Ia memiliki hak untuk melakukan kehendaknya.
Terkadang kau akan tersandung sesaat dengan tanda titik. Tersandung akan masalah yang menyulut amarah dirimu dan dirinya, membuat hubunganmu keruh.
Terkadang kau akan beristirahat sejenak dengan tanda koma. Mengistirahatkan pikiran agar dapat berpikir secara jernih, kemudian menyelesaikan masalah bersama.
Namun, apabila sudah mencapai kalimat terakhir dalam paragraf tersebut, kau harus siap untuk mengakhirinya. Walau tanpa kalimat perpisahan, tanpa persiapan apapun.

—SA9, Phospenous

Advertisements